Spesifikasi dari POLYTRON ROCKET T6

Spesifikasi dari POLYTRON ROCKET T6

Spesifikasi dari POLYTRON ROCKET T6Smartphone murah lain dari Polytron yang menawarkan teknologi 4G LTE, yaitu Polytron Rocket T6. Berbagai fitur lain juga dimiliki oleh smartphone yang satu ini, seperti layar HD 720p yang tersebar selebar 5 inci.

Layar ini cocok untuk menonton video streaming melalui layanan FiraTV. Kita dapat dengan bebas menonton video streming, saluran bola, TV lokal, berita, film, dan saluran hiburan lainnya menggunakan layanan ini.

Sayangnya smartphone ini masih menggunakan prosesor Quad Core 1.3 Ghz yang dikombinasikan dengan Ram 2GB dan memori internal 16GB. Untungnya sudah ada sistem operasi Android Nougat 7.0 yang membuat kinerja Polytron Rocket T6 lebih cepat.

Kemungkinan smartphone ini menggunakan chipset buatan Mediatek, karena kami menemukan GPU Mali-T720 sebagai pemrosesan grafis. Kemudian untuk baterai memiliki kapasitas 2.300 mAh yang tergolong sangat kecil untuk smartphone 4G LTE.

Kapasitas baterai yang kecil membuat bobot Rocket T6 Polytron sangat ringan. Jika total beratnya hanya 108,2 gram. Sedangkan untuk dimensinya memiliki panjang 144 mm, lebar 72,6 mm, dan ketebalan 9,3 mm. Ada beberapa pilihan warna yang terdiri dari Black, Silver, dan Rose Gold. Smartphone ini juga menggunakan layar panel IPS Full Lamination yang dapat menampilkan selfie dengan gambar sebening kristal.

Bicara soal selfie, ada kamera depan 5 Megapiksel dengan fitur Fixed Focus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera belakang memiliki resolusi 13 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Jika memori internal tidak cukup untuk menyimpan foto dan video yang diambil oleh kamera, maka kita dapat menyimpannya dalam microSD atau flashdisk melalui fitur USB OTG.

Jangan berharap untuk mendapatkan fitur Sensor Sidik Jari, karena harga rendah dari Polytron Rocket T6 membuatnya tidak memiliki sistem keamanan biometrik. Lalu ada juga konektivitas pendukung dalam bentuk Wifi 802.11 b / g / n, Bluetooth v4.0, GPS, dan port MicroUSB 20.0 yang mendukung fitur USB OTG. Lalu ada juga GPS dan Radio FM.

1. Android 7.0 Nougat dengan FIRAOS
Sistem operasi FIRAOS berbasis Android 7.0 Nougat di Rocket T6 & Rocket T6 SE dirancang khusus untuk kinerja smartphone tingkat tinggi. Desain antarmuka yang elegan dan fitur-fitur terintegrasi untuk meningkatkan produktivitas pengguna smartphone.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan konektivitas lengkap termasuk dukungan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Konektivitas lainnya adalah fitur tandu Wi-Fi, GPS, browser, Bluetooth dan port microUSB.

2. Kamera yang cukup bagus
Abadikan momen berharga Anda dengan kamera depan dan belakang yang dilengkapi dengan Flash untuk foto yang jelas dalam kondisi cahaya rendah. Pada bagian belakang bodinya memiliki kamera utama 13 megapiksel yang didukung oleh sensor BSI dan Autofocus dan LED Flash.

Sedangkan untuk kamera selfie, ia menawarkan lensa 5 MP dengan Fokus Tetap yang juga mendukung panggilan video, obrolan video dan perekaman video selfie.

3. Memori besar
Simpan semua data dengan memori ROM 16GB yang besar dan jalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan RAM 2GB. Ya, smartphone ini menawarkan kapasitas penyimpanan internal yang lega, yaitu 16 GB untuk menyimpan berbagai jenis file favorit pengguna.

Bahkan jika Anda merasa kurang lapang, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan microSD hingga 128 GB. Untuk catu daya, ditenagai oleh baterai 2300 mAh tanpa fitur pengisian daya cepat.

4. Mesin yang andal
Lanjutkan menuju landasan pacu dapur yang dilengkapi dengan Polytron Rocket T6 di Indonesia. Inside the compact body adalah tipe chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor Quad Core ARM Cortex-A53 dengan komputasi 64-bit dan menawarkan kecepatan clock hingga 1,3 GHz.

Prosesor 4 inti diperkuat oleh 2 GB RAM sehingga dapat memproses berbagai aplikasi dan game. Sedangkan untuk kualitas grafis, GPU Mali-T720MP1 didukung.

Harga Polytron Rocket T6 Prime
Smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 1,35 Jutaan. Harganya cukup terjangkau, tetapi spesifikasinya masih biasa-biasa saja dan fitur minimal. Selain itu, Polytron menyediakan varian SE yang lebih terjangkau, yaitu Rp. 1.1 Jutaan.

Spesifikasi Rocket T6 SE memang lebih rendah, karena smartphone ini hanya memiliki kapasitas Ram 1GB dan kamera depan dan belakang 5 Megapiksel. Teknologi ini jauh dibandingkan dengan Polytron Prime 7S, jadi jangan heran jika harga Polytron T6 SE dihargai 1 juta.

Tinggalkan komentar