Ulasan Mengenai NOKIA X

Ulasan Mengenai NOKIA X

Ulasan Mengenai NOKIA XNokia X, yang saat ini merupakan salah satu produk terbaru dari vendor telepon seluler tertua yang masih ada hingga sekarang, hadir dengan gaya baru yang akan menghadirkan sistem operasinya yang bangga, sistem operasi Android, di mana Nokia X diklaim berhasil membawa produk dengan sistem operasi Android. dan juga akan dapat bersaing dengan produk lain seperti produk smartphone yang jauh lebih populer.

Ini menjadi sangat menarik, karena vendor dari Nokia yang dulu selalu hadir dengan Windows Phone-nya, kini hadir dengan kinerja terbaru dengan sistem Android yang tertanam dalam produk terbaru.

Ingin tahu lebih detail tentang ponsel hebat ini dari Nokia? Mari kita lihat spesifikasi smartphone Nokia X di bawah ini.

Ulasan Nokia X

Nokia X dengan seri RM-980 selain membenamkan sistem operasi terbarunya, Android Jelly Bean 4.12, Nokia juga telah melengkapi Nokia X dengan fitur Dual SIM GSM yang juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur khusus untuk memanjakan penggunanya.

Selain itu, Nokia X juga ditambahkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dari output smartphone sebelumnya. Jika melihat sektor kamera itu sendiri, Nokia X sudah dilengkapi dengan kamera dengan resolusi hingga 3 MP, yang diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar yang tidak kalah jernih dari para pesaingnya.

Selain itu, Nokia X juga telah didukung oleh jaringan 3G dan HSDPA yang mampu berjalan dengan kecepatan maksimum hingga 7,2 Mbps.

Sebuah ponsel dari Nokia yang dilengkapi dengan layar LCD kapasitif dengan layar selebar 4 inci dan juga memiliki kerapatan piksel hingga 233 ppi yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih jernih dan tajam, dan bahkan lebih menakjubkan daripada ponsel Nokia X ini. juga telah didukung oleh prosesor dua inti dengan kecepatan 1 Ghz dan dukungan RAM 512 MB.

Untuk performa lainnya juga masih cukup mumpuni. Saya pikir prosesor Dual Core 1GHz masih kuat untuk menjalankan aplikasi dan game yang berat. Tapi yang saya rasakan adalah bahwa Nokia X tidak bisa multi-tasking, mengingat hanya ada satu tombol “kembali” pada ponsel tanpa tombol menu.

Jadi jika Anda ingin menjalankan aplikasi lain suka atau tidak, Anda harus menekan tombol kembali dan keluar dari aplikasi untuk pergi ke menu utama. Sementara layar sentuh Nokia X juga responsif. Untuk memainkan game yang sudah terinstal di ponsel juga tidak ketinggalan.

Dari beberapa ulasan di atas saya hanya bisa menarik kesimpulan dari ponsel Nokia X ini. Untuk kelebihan ponsel Nokia X ini memang tidak terlalu banyak, mengingat Nokia X juga merupakan ponsel kelas menengah ke bawah dengan harga yang cukup murah.

Selain itu, Nokia X adalah ponsel Nokia pertama yang mengusung sistem operasi Android, meski belum penuh. Jadi wajar saja kalau masih banyak kekurangan, istilahnya masih kelinci.

Untuk kekurangan yang saya catat ada beberapa, seperti kapasitas memori internal yang terlalu sedikit, hanya menyisakan 1GB dari total 4GB. Maka RAM 512MB juga masih kurang. Fitur dan aplikasi di dalamnya juga tidak selengkap ponsel Android pada umumnya (minus layanan Google).

Kamera masih 3MP tanpa kamera sekunder, jadi tidak bisa untuk panggilan video. Dan satu hal lagi, fitur layar putar otomatis tidak berfungsi dengan baik. Meskipun Anda menghidupkan fitur layar putar otomatis, tetapi kenyataannya layar tidak berputar secara otomatis saat Anda memutar ponsel.

Hanya berfungsi ketika kita membuka aplikasi tertentu seperti Facebook atau Twitter, fitur putar otomatis ini dapat berfungsi. Setelah saya selidiki ternyata ada juga banyak ponsel Nokia yang mengalami masalah dengan fitur layar putar otomatis ini, termasuk Nokia Lumia juga ada masalah.

Tinggalkan komentar