Cara Upgrade OS HP Android yang Sudah Rooted Tanpa PC

Cara Upgrade OS HP Android yang Sudah Rooted Tanpa PC

Cara Upgrade OS HP Android yang Sudah Rooted Tanpa PCCara upgrade OS Android yang sudah di root tanpa PC itu sering dianggap sebagai mitos belaka oleh banyak orang.

Kenapa? Karena memang salah satu kelemahan terbesar dari HP Android yang sudah diroot adalah tidak bisa diperbarui atau upgrade sistem operasinya.

Namun faktanya, sebenarnya memang ada banyak cara untuk bisa upgrade sistem operasi HP Android yang sudah di root. Masalahnya, memang tidak banyak orang yang tau bagaimana caranya.

Bagi anda yang sudah berhasil root HP Android dan ingin melakukan upgrade sistem operasinya, anda bisa pelajari cara upgrade OS Android yang sudah di root tanpa PC tersebut di dalam artikel ini.

Apa yang Anda Butuhkan Untuk Bisa Upgrade OS HP Android yang Sudah Diroot?

Sebelum mempelajari bagaimana cara upgrade OS Android yang sudah di root tanpa PC, pertama-tama memang anda harus tau terlebih dahulu mengenai apa saja yang anda butuhkan untuk bisa upgrade OS HP Android yang sudah anda root.

Untuk bisa upgrade OS di HP Android yang sudah anda root, maka anda membutuhkan satu buah aplikasi yang bernama Xposed. Aplikasi Xposed adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk mempermudah pengguna HP Android yang sudah diroot untuk melakukan modifikasi pada HP Androidnya.

Lalu dimana anda bisa mengunduh aplikasi Xposed tersebut? Bagi anda yang mau mengunduh aplikasi Xposed, anda bisa mendapatkannya secara gratis dari Forum XDA.

Jika anda sudah mengunduh file aplikasi Xposed tersebut, maka anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memasangnya di HP Android yang sudah anda root:

  1. Buka folder download dan jalankan file aplikasi Xposed.
  2. Pasang aplikasi Xposed seperti ketika anda memasang aplikasi lain di HP Android.
  3. Setelah proses pemasangan aplikasi Xposed selesai, buka aplikasi tersebut.
  4. Pilih menu framework yang berada di bagian paling atas aplikasi Xposed.
  5. Pilih untuk memasang versi terbaru Xposed yang muncul di menu framework tersebut.

Tunggu proses pemasangan versi aplikasi Xposed terbaru selesai. Jika sudah selesai, maka anda sudah siap untuk menggunakan aplikasi Xposed tersebut untuk upgrade OS di HP Android yang sudah anda root.

Langkah-Langkah Upgrade OS HP Android yang Sudah Diroot Dengan Aplikasi Xposed

Jika anda sudah memasang aplikasi Xposed di dalam HP Android anda, maka selanjutnya anda bisa mulai mempratekkan cara upgrade OS Android yang sudah di root tanpa PC.

Berikut ini adalah langkah-langkah upgrade OS HP Android yang sudah anda root dengan menggunakan bantuan aplikasi Xposed:

  1. Pertama-tama, buka terlebih dahulu aplikasi Xposed yang sudah anda pasang di dalam HP Android anda.
  2. Cari dan pilih opsi download di dalam aplikasi Xposed.
  3. Setelah itu, ketikkan WANAM Xposed pada kolom pencarian di opsi download yang anda pilih.
  4. Unduh kemudian pasang modul Wanam Xposed tersebut di dalam HP Android anda. Pastikan untuk mengunduh modul Wanam Xposed versi paling baru.
  5. Setelah itu, keluar ke home aplikasi Xposed dan cari dan pilih opsi module.
  6. Cari modul Wanam Xposed. Pastikan untuk checklist modul Wanam Xposed tersebut.
  7. Kemudian, kembali lagi ke home aplikasi Xposed. Pilih opsi framework.
  8. Di dalam opsi framework aplikasi Xposed, pilih reboot.
  9. Setelah HP Android anda berhasil masuk kedalam menu home setelah reboot, buka Wanam Xposed.
  10. Masuk kedalam opsi security hack yang terdapat di dalam Wanam Xposed.
  11. Checklist pada bagian fake system status dan juga pada bagian disable knox notifications.
  12. Terakhir, reboot HP Android anda sekali lagi.

Jika anda sudah melakukan semua langkah-langkah tersebut dengan benar, selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah masuk kedalam menu pengaturan atau settings dari HP Android anda.

Buka menu tentang perangkat atau about. Kemudian pilih menu perbarui perangkat lunak. Jika produsen HP Android anda memberikan upgrade OS, secara otomatis HP Android anda akan mengunduh file upgrade OS tersebut.

Jadi bagaimana? Sekarang anda sudah paham bukan bahwa HP Android yang sudah anda root itu ternyata masih bisa di upgrade OS nya bukan?

Menurut anda, apakah cara upgrade OS Android yang sudah di root tanpa PC menggunakan aplikasi Xposed dan modul Wanam Xposed tersebut cukup mudah untuk digunakan?

Selain menggunakan aplikasi Xposed dan modul Wanam Xposed, apakah anda tau cara lain untuk upgrade HP Android yang sudah anda root?

Tinggalkan komentar