Cara agar HP Tidak Cepat Panas dan Tidak Cepat Lemot

Cara agar HP Tidak Cepat Panas dan Tidak Cepat Lemot

agar HP Tidak Cepat Panas dan Tidak Cepat LemotKebanyakan handphone pasti akan ada masalah yang terjadi. Masalah yang sering terjadi salah satunya yaitu handphone jadi lebih panas disertai dengan lemot. Hal demikian sering terjadi pada saat Anda bermain game di handphone.

Selain itu juga mungkin sering dimainkan saat handphone sedang mengisi daya baterai. Hal demikian yang membuat baterai panas dan menjadi lemot. Masalah ini sering terjadi pada handphone dengan prosesor yang rendah dan kurang berkualitas.

Namun ada juga beberapa handphone android canggih tetapi juga mengalami masalah tersebut. Lantas bagaimana cara mencegah atau memperbaiki handphone yang panas dan lemot tersebut?

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mencegah dan memperbaiki handphone panas dan juga lemot. Hal demikian sangat dihindari karena selain memakan banyak waktu, handphone yang lemot dan panas juga akan membuat Anda merasa marah dan mood yang berantakan.

Hampir semua orang berpikir cara terbaik yaitu dengan membeli handphone yang baru. Anda juga seringkali menyalahkan handphone dengan kualitas rendah yang selalu memanas.

Tetapi padahal hal demikian sering terjadi karena ulah penggunannya sendiri. Langsung saja simak ulasan di bawah ini mengenai cara memperbaiki dan mencegah terjadinya lemot dan panas pada handphone android Anda.

agar HP Tidak Cepat Panas

Cara agar HP Tidak Cepat Panas dan Tidak Cepat Lemot

Hindari Penggunaan Handphone Pada Saat Mengisi Baterai
Hal ini sering dilakukan oleh para remaja yang suka bermain game atau yang sedang mabuk asmara. Untuk meninggalkan handphone saat di charger saja tangan sudah tidak sanggup menahan.

Alhasil Anda rela memainkan handphone dalam keadaan sedang di charger. Selain panas, handphone juga akan sangat lemot untuk membuka berbagai macam aplikasi.

Menutup Semua Aplikasi
Jika Anda tidak sedang memainkan handphone tetapi handphone tetap terasa panas dan lemot. Hal demikian mungkin terjadi karena Anda lupa menutup aplikasi yang telah dipakai.

Masalah yang sepele seperti itu saja bisa menimbulkan efek samping yang cukup membosankan. Sebelum handphone selesai dimainkan, alangkah baiknya tutup semua aplikasi yang telah terpakai.

Menggunakan Aplikasi Hemat Baterai
Terlalu sering di charger lalu di lepas lagi merupakan salah satu penyebab handphone mudah panas dan lemot. Cara mengatasi masalah tersebut yaitu dengan mengunduh aplikasi penghemat baterai.

Dengan demikian Anda tidak akan mengisi baterai handphone berkali-kali. Anda bisa memainkan game dan aplikasi sepuasnya dengan adanya penghemat baterai ini.

agar HP Tidak Cepat LemotMenggunakan Aplikasi Cleaner
Cara mudah dalam memperbaiki handphone panas dan lemot yaitu dengan mengunduh aplikasi cleaner. Aplikasi cleaner ini biasanya sudah otomatis terinstall pada handphone android.

Tetapi jika belum ada, Anda bisa mencari di google playstore dan siap digunakan. Fungsi aplikasi cleaner ini yaitu untuk membuang sampah atau berkas pada handphone yang sudah tidak terpakai.

Dengan demikian handphone Anda menjadi lancar karena tidak ada virus apapun dalam handphone.

Factory Reset
Jika sudah melakukan berbagai cara tetapi handphone Anda tetap seperti keadaan yang buruk itu. Salah satu cara termudah yaitu dengan melakukan factory reset yang akan mengulang handphone Anda dalam keadaan semula.

Dalam keadaan semula ini maksudnya yaitu data dalam handphone akan hilang atau kosong layaknya handphone yang baru Anda beli. Hal demikian dilakukan untuk membantu mengurangi aplikasi yang tidak digunakan tetapi tetap jalan sehingga handphone menjadi panas dan juga lemot.

Itulah 5 cara memperbaiki dan mencegah handphone yang lemot dan panas.

Demikian artikel yang saya tulis semoga bermanfaat untuk Anda dan terimakasih.

Tinggalkan komentar