Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Aplikasi Chrome HP Android

oleh -8 views

Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Aplikasi Chrome HP AndroidCara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome Android itu tidak sesulit yang anda pernah bayangkan. Hanya saja, anda harus tau terlebih dahulu apa yang jadi penyebab aplikasi Google Chrome yang terpasang di HP Android anda selalu membuka tab sendiri ketika dibuka.

Pasalnya, ada cukup banyak hal yang bisa menyebabkan masalah tersebut pada aplikasi Google Chrome di HP Android. Dan masing-masing penyebab masalah tersebut membutuhkan cara yang berbeda untuk mengatasinya.

Jadi bagi anda yang mau tau bagaimana cara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome Android, ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu apa saja penyebabnya.

Anda bisa pelajari apa penyebab sekaligus cara untuk mengatasi aplikasi Google Chrome Android yang membuka tab sendiri tersebut di dalam artikel ini.

2 Macam Penyebab Aplikasi Google Chrome Android Membuka Tab Sendiri

Masalah aplikasi Google Chrome HP Android yang membuka tab sendiri setiap kali anda gunakan sebenarnya adalah masalah yang cukup sering dialami oleh pengguna HP Android.

Berikut ini adalah beberapa hal yang paling sering jadi penyebab munculnya masalah tersebut di aplikasi Google Chrome HP Android:

  1. Fitur pop up yang masih dalam kondisi non aktif

Hal pertama yang paling sering jadi penyebab aplikasi Google Chrome Android bisa membuka tab sendiri ketika sedang anda gunakan adalah karena anda belum mengaktifkan fitur pop up di browser Chrome di HP Android anda.

Perlu anda ketahui, aplikasi Chrome di HP Android sebenarnya sudah dibekali dengan sebuah fitur yang dapat memblokir website membuka tab baru di Chrome.

  1. HP Android anda terinfeksi dengan malware

Selain karena alasan belum mengaktifkan fitur pop up di browser Chrome, aplikasi Google Chrome Android yang membuka tab sendiri setiap kali anda gunakan dan memunculkan website yang tidak jelas atau tidak pernah anda kunjungi juga bisa disebabkan karena HP Android anda sudah terinfeksi malware.

Malware yang paling sering menyebabkan aplikasi browser membuka tab sendiri ketika digunakan adalah malware iklan. Tujuannya sudah pasti untuk mendapatkan pundi-pundi dari penayangan iklan di browser HP Android anda.

Macam-Macam Cara Untuk Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Aplikasi Google Chrome HP Android

Setelah mengetahui apa saja yang bisa menjadi penyebab Google Chrome HP Android membuka tab sendiri setiap kali digunakan, sekarang anda bisa pelajari bagaimana cara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome Android.

Sebenarnya ada cukup banyak cara untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Berikut ini adalah beberapa caranya:

  • Aktifkan fitur block pop up di browser Chrome HP Android

Cara yang pertama untuk menghilangkan tab yang sering muncul ketika anda membuka aplikasi Chrome di HP Android adalah dengan mengaktifkan fitur block pop up di browser tersebut.

Cara untuk mengaktifkan fitur block pop up di browser Chrome HP Android adalah dengan buka aplikasi Chrome > masuk kedalam menu pengaturan Chrome > site settings > pop up and redirect.

Pastikan menu pop up and redirect di browser Chrome HP Android selalu dalam kondisi ON. Yang dimaksud dengan ON adalah tombol berada di sebelah kiri.

  • Hapus cache aplikasi Google Chrome HP Android

Jika setelah mengaktifkan fitur block pop up tidak membantu mengatasi masalah tab yang sering muncul sendiri ketika anda sedang menggunakan aplikasi Chrome, maka cara selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah menghapus cache aplikasi Chrome tersebut.

Cara untuk menghapus cache di aplikasi Chrome cukup mudah. Masuk kedalam menu pengaturan dari HP Android anda > cari menu apps > masuk kedalam aplikasi Chrome > masuk kedalam storage > pilih clear cache.

  • Pasang ulang aplikasi Google Chrome di HP Android

Jika 2 cara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome Android sebelumnya masih belum bisa memberikan hasil, anda bisa coba memasang ulang aplikasi Google Chrome di HP Android anda.

Pertama-tama, uninstall terlebih dahulu aplikasi Chrome yang terpasang di dalam HP Android anda. Setelah itu, coba pasang ulang aplikasinya dengan mengunduhnya langsung dari Playstore.

  • Factory reset HP Android anda

Jika setelah memasang ulang aplikasi Google Chrome juga belum membuahkan hasil, maka solusi terakhir yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan tab yang muncul sendiri ketika anda sedang menggunakan browser Chrome di HP Android adalah dengan melakukan factory reset.

Melakukan factory reset akan mengembalikan semua pengaturan HP Android anda ke pengaturan pabrik lagi. Dengan begitu, semua aplikasi yang sudah terpasang serta data-data yang tersimpan di memori internal HP Android anda akan dihapus.

Sebelum melakukan factory reset, ada baiknya backup terlebih dahulu data-data penting yang anda miliki ke memori eksternal.

Pada umumnya, melakukan factory reset di HP Android dipastikan bisa menghilangkan tab yang sering keluar sendiri ketika anda sedang menggunakan aplikasi Chrome di HP Android.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome Android itu? Cara yang keberapa yang berhasil membantu anda menghilangkan tab yang muncul sendiri di Chrome HP Android anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *