Cara Mempercepat Koneksi Internet HP Android yang Sudah di Root

Cara Mempercepat Koneksi Internet HP Android yang Sudah di Root

Cara Mempercepat Koneksi Internet HP Android yang Sudah di RootCara mempercepat koneksi internet android yang sudah di root itu ada banyak. Pasalnya, HP Android yang sudah diroot jadi lebih mudah diotak atik oleh penggunanya. Karena sudah bisa diotak atik, sudah pasti pengguna bisa meningkatkan kecepatan koneksi internet di HP Android tersebut.

Bagi anda yang sudah berhasil melakukan root pada HP Android anda dan ingin bisa menikmati koneksi internet yang jauh lebih cepat lagi, anda bisa coba gunakan salah satu dari beberapa cara yang akan dibahas di dalam artikel ini.

Cara Mempercepat Koneksi HP Android yang Sudah Diroot Dengan Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer

Sebagian besar dari anda mungkin berpikir bahwa untuk bisa mempercepat koneksi internet di HP Android yang sudah diroot, anda perlu memasukkan berbagai macam coding kedalam sistem Androidnya.

Namun sayangnya, cara mempercepat koneksi internet android yang sudah di root tidak sesulit yang anda bayangkan. Salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk mempercepat koneksi internet di HP Android yang sudah anda root adalah dengan menggunakan aplikasi seperti 3G/4G Speed Optimizer.

Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer sayangnya tidak akan anda temukan di Playstore. Jadi jika anda mau mencoba menggunakan aplikasi tersebut, mau tidak mau anda harus mengunduhnya dari market aplikasi Android tidak resmi seperti APK Pure.

Lalu bagaimana caranya menggunakan aplikasi 3G/4G Speed Optimizer tersebut untuk mempercepat koneksi internet di HP Android yang sudah diroot? Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini setelah mengunduh dan memasang aplikasi 3G/4G Speed Optimizer di HP Android anda:

  1. Pastikan setelah memasang aplikasi 3G/4G Speed Optimizer, anda berikan ijin aplikasi tersebut untuk mengakses Super User di HP Android anda.
  2. Jika sudah diberikan ijin untuk mengakses Super User, selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Setelah terbuka aplikasinya, anda bisa memilih 3 buah opsi seperti default, down speed increase, dan upload speed increase.

Yang dimaksud dengan pengaturan default di aplikasi 3G/4G Speed Optimizer adalah kecepatan upload dan download setara atau sesuai dengan pengaturan provider telekomunikasi yang anda gunakan.

Jika anda memilih down speed increase, maka kecepatan koneksi internet untuk download akan bertambah sedangkan kecepatan downloadnya berkurang. Dan yang terakhir, jika anda memilih upload speed increase, maka kecepatan untuk upload file akan bertambah dan sebaliknya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet HP Android yang Sudah Diroot Dengan Aplikasi Internet Booster and Optimizer

Selain 3G/4G Speed Optimizer, cara mempercepat koneksi internet android yang sudah di root berikutnya yang juga bisa anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi Internet Booster and Optimizer.

Internet Booster and Optimizer ini berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi 3G/4G Speed Optimizer. Pasalnya, aplikasi Internet Booster and Optimizer ini bisa digunakan baik di HP Android yang sudah diroot ataupun belum.

Selain itu, mekanisme aplikasi ini untuk mempercepat koneksi internet di HP Android adalah dengan membatasi penggunaan internet di aplikasi lain. Jadi penggunaan koneksi internet hanya difokuskan pada satu aplikasi saja.

Ketika digunakan di HP Android yang sudah diroot dan belum diroot, perbedaannya hanya pada hasil peningkatan kecepatan internetnya saja. Jika digunakan di HP Android yang sudah diroot, jelas peningkatan kecepatan internetnya jauh lebih terasa.

Selain masalah bisa digunakan di HP Android yang belum diroot dan juga sudah diroot, aplikasi Internet Booster and Optimizer ini bisa anda dapatkan dari Playstore. Jadi bagi anda yang merasa was-was menggunakan aplikasi yang diunduh diluar Playstore, mungkin aplikasi Internet Booster and Optimizer ini lebih cocok untuk anda gunakan.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Internet Booster and Optimizer tersebut? Setelah mengunduh dan memasangnya di HP Android, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan aplikasi tersebut:

  1. Buka aplikasi Internet Booster and Optimizer.
  2. Setelah dibuka, anda akan dihadapkan dengan 3 buah opsi yaitu Root, Non Root, dan I Don’t Know.
  3. Jika HP Android yang anda miliki memang sudah diroot, maka pilih opsi Root. Jika HP Android anda belum diroot, pilih opsi Non Root. Dan jika anda belum tau apakah HP Android anda sudah diroot atau belum, anda bisa pilih I Don’t Know.
  4. Setelah itu, anda bisa langsung menekan tombol bergambar petir jika ingin meningkatkan kecepatan koneksi internet di HP Android anda dengan menggunakan aplikasi Internet Booster and Optimizer.
  5. Jika aplikasi Internet Booster and Optimizer sudah berhasil meningkatkan kecepatan koneksi internet di HP Android anda, maka akan muncul notifikasi system optimized.
  6. Ketika sudah muncul notifikasi tersebut, anda sudah bisa menikmati peningkatan kecepatan koneksi internet menggunakan aplikasi browser di HP Android anda.

Jadi bagaimana? Sekarang anda sudah paham bukan bagaimana cara mempercepat koneksi internet android yang sudah di root itu? Cukup mudah bukan caranya?

Tinggalkan komentar