Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root
Menghilangkan Iklan di Android

Cara menghilangkan iklan di Android itu sebenarnya ada banyak sekali. Namun sayangnya, kebanyakan yang dijelaskan hanyalah yang mengharuskan melakukan root terlebih dahulu pada smartphone yang anda miliki.

Padahal, kebanyakan pengguna smartphone Android itu kurang begitu suka melakukan root. Salah satu alasan kenapa pengguna kurang suka melakukan root pada smartphone Android yang dimilikinya adalah karena faktor keamanan.

Apakah anda juga salah satu dari mereka yang mau tau bagaimana cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di Android tanpa root? Jika anda mau tau bagaimana caranya menghilangkan iklan mengganggu di smartphone Android tanpa root, anda bisa simak macam-macam caranya di dalam artikel ini.

Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul Tiba-Tiba di Android Dengan Menggunakan Ad Guard

Jika anda tidak mau melakukan root pada smartphone Android, masih ada banyak cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di Android anda.

Salah satu cara menghilangkan iklan di Android tanpa perlu root adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Ad Guard.

Aplikasi Ad Guard ini terdiri dari 2 macam versi yaitu versi gratis dan juga berbayar. Untuk versi gratisnya hanya bisa digunakan untuk menghilangkan iklan yang muncul pada browser di smartphone Android saja.

Jika anda ingin bisa menghilangkan iklan sepenuhnya dari berbagai macam aplikasi yang terpasang di dalam smartphone Android, anda bisa menggunakan aplikasi Ad Guard versi berbayar.

Tak perlu khawatir, biaya bulanan untuk bisa menggunakan aplikasi Ad Guard versi berbayar atau premium hanya sebesar Rp 12.000 saja.

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi Ad Guard baik versi gratis ataupun berbayar, sayangnya anda tidak bisa mengunduhnya secara langsung dari Playstore. Anda bisa mengunduh file aplikasi tersebut langsung dari website resminya di sini.

Setelah selesai mengunduh filenya, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memasang aplikasi Ad Guard di smartphone Android anda:

  1. Masuk terlebih dahulu kedalam menu pengaturan atau setting di smartphone Android anda.
  2. Setelah itu, pilih menu security atau keamanan.
  3. Cari dan aktifkan menu unknown sources.
  4. Jika fitur tersebut tidak anda aktifkan, sistem Android tidak akan mengijinkan anda memasang aplikasi Ad Guard yang sudah anda unduh dari website resminya.
  5. Buka aplikasi file explorer dan cari folder download.
  6. Cari file Ad Guard yang sudah anda unduh di dalam folder download.
  7. Tekan 2 kali file untuk memulai proses instalasi aplikasi Ad Guard di smartphone anda.
  8. Jika sudah berhasil terpasang, akses aplikasi Ad Guard dan hidupkan fitur pemblokir iklan di dalamnya.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Dengan Lucky Patcher

Jika anda juga ingin bisa menghilangkan iklan yang sering muncul di aplikasi smartphone Android anda secara gratis, tentu Ad Guard tidak cocok untuk anda gunakan.

Bila anda mau yang gratis, anda bisa menggunakan cara menghilangkan iklan di Android dengan Lucky Patcher. Apa itu Lucky Patcher?

Lucky Patcher adalah aplikasi yang sebenarnya punya banyak fungsi. Salah satu fungsi dari aplikasi tersebut adalah menghilangkan iklan dari berbagai aplikasi yang terpasang di dalam smartphone Android anda secara gratis dan tanpa perlu root.

Sayangnya, Lucky Patcher ini juga tidak bisa anda dapatkan dari Playstore. Anda bisa mengunduh aplikasi Lucky Patcher tersebut di sini.

Jika sudah berhasil diunduh, anda bisa ikuti proses instalasi aplikasi Lucky Patcher berikut ini:

  1. Aktifkan terlebih dahulu fitur unknown sources di dalam smartphone Android anda. Masuk ke menu pengaturan, kemudian menu security atau keamanan untuk menemukan fitur unknown sources.
  2. Jika sudah, cari file aplikasi Lucky Patcher yang sudah anda unduh.
  3. Tekan 2 kali filenya dan tunggu hingga proses instalasinya selesai.
  4. Buka aplikasi Lucky Patcher yang sudah terpasang di smartphone Android anda.
  5. Pilih aplikasi yang mau anda hilangkan iklan di dalamnya.
  6. Tekan tombol menu patch.
  7. Pilih “buat APK modif”.
  8. Tekan “APK tanpa iklan Google”.
  9. Centang pada menu hapus link dari APK, merusak penerima iklan, ubah ukuran iklan menjadi 0, patch offline, dan pada patch lainnya.
  10. Setelah itu, tekan “buat ulang aplikasi”.

Jika sudah selesai, hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah uninstall aplikasi yang baru saja anda modifikasi dengan Lucky Patcher. Setelah berhasil uninstall, pasang APK yang sudah anda modifikasi menggunakan Lucky Patcher sebagai gantinya.

Jadi bagaimana? Tidak sulit bukan cara menghilangkan iklan di Android itu? Yang lebih menariknya lagi, ternyata anda bisa bukan menghilangkan iklan-iklan mengganggu di smartphone Android tanpa harus melakukan root? Lalu dari 2 cara yang sudah dibahas di dalam artikel ini, manakah yang akan anda coba gunakan nanti?

Tinggalkan komentar