Begini Cara Buka HP Android yang Terkunci Tanpa Menghilangkan Data

Begini Cara Buka HP Android yang Terkunci Tanpa Menghilangkan Data

Begini Cara Buka HP Android yang Terkunci Tanpa Menghilangkan DataCara membuka HP Android yang terkunci tanpa menghilangkan data itu memang tampaknya hampir tidak mungkin dilakukan. Pasalnya memang mayoritas teknisi HP selalu memilih melakukan reset factory dari sistem recovery ketika pemilik HP Android lupa dengan password untuk membuka HPnya.

Melakukan reset factory langsung dari sistem recovery memang adalah cara paling cepat untuk membuka HP Android yang terkunci pola ataupun password. Namun sayangnya, cara tersebut ada konsekuensinya yaitu semua data di dalam HP Android (memori internal) akan terhapus.

Lalu bagaimana jika data-data di dalam HP Android yang terkunci tersebut sangat penting dan belum pernah di backup sebelumnya? Untungnya, masih ada cukup banyak cara membuka HP Android yang terkunci tanpa menghilangkan data.

Hanya saja, memang proses untuk membuka HP Android yang terkunci pola ataupun password tanpa menghilangkan data di memori internalnya itu membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dari melakukan factory reset.

Jika anda tidak masalah dengan durasi yang sedikit lebih lama tersebut, anda bisa coba terapkan beberapa cara membuka HP Android yang terkunci tanpa menghilangkan data yang dijabarkan di dalam artikel ini.

Cara Membuka HP Android yang Terkunci Password Tanpa Menghilangkan Data Dengan Akun Google

Cara pertama untuk membuka HP Android yang terkunci dan lupa dengan passwordnya tanpa menghilangkan data adalah dengan menggunakan akun google.

Akun Google yang bisa anda gunakan untuk membuka kunci HP Android anda tersebut adalah yang anda sinkronkan dengan HP Android anda.

Lalu bagaimana langkah-langkah untuk membuka HP Android yang terkunci password tanpa harus menghilangkan data dengan akun Google tersebut? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Gunakan perangkat lain (bisa PC, laptop, ataupun HP teman) untuk mengakses halaman Akun Google anda melalui browser.
  2. Setelah berhasil masuk kedalam halaman tersebut melalui browser, login kedalam akun Google yang anda sinkronkan di dalam HP Android yang terkunci password.
  3. Jika anda berhasil masuk kedalam akun Google yang tersinkron dengan HP Android yang terkunci password, selanjutnya pilih menu keamanan (berada di sebelah kiri).
  4. Gulir kebawah hingga anda menemukan data-data mengenai berbagai macam perangkat yang terhubung dengan akun Google anda tersebut.
  5. Pilih menu cari perangkat yang hilang, menunya terletak tepat di bawah kolom data perangkat yang terhubung dengan akun Google anda.
  6. Setelah itu, pilih HP Android yang mau anda buka kuncinya tanpa melakukan reset factory.
  7. Masukkan kembali password akun Google anda jika diminta.
  8. Setelah itu, muncul 3 pilihan yaitu deringkan, temukan, dan kunci ponsel anda.
  9. Pilih kunci ponsel anda, kemudian buat password baru.
  10. Jika sudah, maka anda hanya perlu membuka kunci HP Android anda menggunakan password yang baru saja anda buat dari halaman akun Google anda.

Cara Membuka HP Android yang Terkunci Password Tanpa Menghilangkan Data Dengan Fitur Forgot Password

Selain dengan menggunakan akses ke akun Google yang sudah terhubung di dalam HP Android, cara yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan fitur forgot password di HP Android anda.

Sebagian besar dari anda pasti belum tau bukan bahwa sebenarnya HP Android yang anda miliki sudah dilengkapi dengan fitur forgot password jika anda lupa dengan password untuk masuk kedalam HP Android anda?

Lalu bagaimana caranya untuk bisa masuk kedalam fitur forgot password tersebut di dalam HP Android yang sedang dalam kondisi terkunci password?

Cara untuk masuk kedalam fitur forgot password tersebut sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan password yang salah sebanyak 5 kali kedalam HP Android anda.

Jika sudah salah memasukkan password sebanyak 5 kali, maka akan muncul tulisan forgot password tepat di atas pola ataupun kolom password.

Anda hanya perlu menekan tombol forgot password tersebut untuk masuk kedalam proses mendapatkan info mengenai apa password yang anda gunakan di HP Android tersebut.

Berbicara mengenai mendapatkan info seputar password HP Android menggunakan fitur forgot password ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu dengan menjawab pertanyaan khusus ataupun dengan mengirimkan password HP Android ke alamat email yang terhubung dengan HP Android anda.

Namun dari 2 cara tersebut yang paling mudah adalah yang dikirimkan melalui alamat email. Pasalnya, sangat sedikit orang yang mengaktifkan fitur pertanyaan khusus untuk mengatasi masalah lupa password ini ketika baru pertama kali menghidupkan HP Androidnya.

Jadi bagaimana? Sangat mudah bukan ternyata cara membuka HP Android yang terkunci tanpa menghilangkan data itu? Anda boleh lupa dengan password untuk masuk kedalam HP Android, namun yang terpenting jangan pernah lupa dengan akun Google anda.

Tinggalkan komentar